CiJupe (Cireng Keju Pedas) Yogyakarta

Nikmatnya makanan Lokal dengan rasa Premium

Inovasi kuliner Jogja dirasa tidak ada habis-habis nya. Selalu saja ada yang baru dari para inovator Jogja. salah satunya UMKM Jogja yag menawarkan sebuah makanan lokal yang dibalut dengan sesuatu sehingga menciptakan rasa yang premium. apakah itu ?

CiJupe (Cireng keJu Pedas). wah unik ya namanya sobat. eeeiittsss2 tunggu dulu.. ini merupakan makanan dengan tampilan baru yang dibuat pertama kali loh sobat. CiJupe ini merupakan ide pertama yang ada di Indonesia. jadi jika ada makanan yang serupa, maka itu hanya tiruan ya gaesssss!

Tentang Cireng Jupe

UMKM cireng JUPE ini resmi dibuka pada tahun 2015 oleh Debora Ziaulfahriana dan Safora Ziaulfajriani asal yogyakarta yang kebetulan meraka adalah saudara kembar. Cireng JUPE ini adalah adalah salah satu cireng dengan keju pedas pertama di dunia. Untuk penjualannya, Debora mengatakan bahwa konsep marketing dari cireng JUPE pertama  adalah dari bazar ke bazar. Namun sekarang  usaha ini sudah membuka gerai di Jl. Gambiran Karangasem Baru, Karang Gayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Karena sering membuka lapaknya di bazar, dalam sehari biasa mendapatkan omset sekitar 4-6 juta. Bahan-bahan yang dibutuhkan oleh cireng JUPE ini biasa di beli di indogrosir dan di packing di packmart. Bahan-bahan dibeli sendiri oleh staff dari cireng JUPE ini. Usaha cireng JUPE ini menyedikan menu sebagai berikut

  1. Cireng kuah pedas      ( Rp. 15.000)               5. Cireng Miyabi ++    (Rp. 18.000)
  2. Cireng kuah gurih       (Rp. 15.000)                6. Cireng extra Hot     (Rp. 18.000)
  3. Cireng JUPE               (Rp. 15.000)                7. Cireng miyabi          (Rp. 15.000)
  4. Cireng JUPE++           (Rp. 18.000)

Selain menu diatas cireng JUPE ini juga menyediakan beberapa toping, sebagai berikut :

  1. Extra mayonnaise        (Rp. 2000)                   5. Extra katsuobushi               (Rp. 2000)
  2. Extra sauce                  (Rp. 2000)                   6. Extra cheddar cheese          (Rp. 3000)
  3. Extra chili powder      (Rp. 2000)                   7. Extra redcheddar cheese     (Rp. 3000)
  4. Extra nori                    (Rp. 2000)                   8. Extra mozzarela cheese       (Rp. 5000)

Target pasar dari cireng JUPE ini adalah mahasiswa umur 20-30 tahun, karena disini adalah lingkungan mahasiswa. Usaha ini jugas sering menerima pesanan dari luar sebanyak 10 hingga 20 porsi. Untuk tahun  ini cireng JUPE berencana untuk membuka cabang baru di jogja, magelang, dan solo. Owner memilih membuka usaha ini karena cireng adalah makan tradisional yang sudah mulai ditinggalkan, disini owner mencoba untuk mengangkat cireng untuk hitz kembali, mencoba tampil mewah dengan memadukan nuansa modern.

Gimana sobat… penasaran gak tuh????

YUKS!! Langsung aja kepoin ke tempatnya.. mimin diajakin ya hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *