Es Buah Legendaris: Es Buah PK Yogyakarta Segarnya Bikin Ambyar!

Hai sobat ngelih! Tahu gak sih kalau di Jogja ada es buah yang segernya bikin nagih? Bagi sebagian orang, es buah ini sudah tak asing lagi didengar. Yup. Es Buah PK. Es buah PK merupakan salah satu kuliner legendaris yang telah ada sejak tahun 1973. Wow udah lama ya gengs. Mimin aja belum nongol tuh ke dunia. Oh ya tahu gak sih? sebenarnya apa sih kepanjangan dari PK disini? Hmmm… jadi PK kepanjangan dari PK adalah Pakuningratan. Loh loh kok Pakuningratan. Hubungannya apa sih? Es buah ini memiliki nama PK alias Pakuningratan karena warung es buah ini berada di Jalan Pakuningratan, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta.

Source: Instagram(@gembulfoodie)

Es buah PK ini disajikan dalam mangkuk yang berisi beraneka ragam buah buahan segar seperti buah nangka, cincau hitam, sawo, kelapa muda,dan alpukat yang kemudian dipadukan dengan serutan es dan susu cokelat. Satu hal lagi yang membuat es  buah ini spesial yaitu sirup yang digunakan. Yup. Sirup es buah ini dibuat sendiri oleh penjualnya loh. Kurang spesial apalagi coba. Sirupnya eksklusif dibuat sendiri dengan penuh rasa cinta eaaa. Lalu sebenarnya harga dari es buah ini berapa sih? Harga dari es buah ini pas di kantong gengs. Cukup dengan mengeluarkan uang Rp 8.000 saja, anda sudah dapat mencicipi nikmatnya es buah legendaris ini.

Source: Instagram(@dad_dish)

Buat kalian pencinta kuliner yang manis manis kayak senyum mimin , ini sangat rekomendasi banget. Rasa manisnya pas di mulut dan gak berlebihan. Pada awalnya, pemilik usaha ini hanya menjajakan es buahnya hanya menggunakan gerobak keliing, namun lambat laun, beliau memutuskan untuk mendirikan warung kaki lima. Setiap harinya, warung ini buka mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. Oh iya gengs, selain menjual es buah, warung ini juga menjual bakso loh. Harga baksonya pun ramah bagi kalangan masyarakat yaitu hanya merogoh kocek sebesar Rp 10.000 saja. Selain membuka warung disini, es buah PK juga membuka cabang di Jalan Kyai Mojo dan Jalan Godean Yogyakarta. Tunggu apalagi sobat ngelih?Buruan skuy beli! Gasskeunnnn!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *