Lezatnya Wedang Tahu Kranggan Bikin Ketagihan!!!!

Hai sobat ngelih! Tahu gak sih apa itu wedang tahu? Yup,wedang tahu. Wedang tahu merupakan salah satu minuman tradisional yang awalnya marak dijumpai di Kota Semarang. Kuliner yang lezat dan hangat ini sebenarnya  berasal dari imigran Tionghoa yang masuk ke Indonesia sekitar pada akhir abad ke-19. Tidak  hanya di Semarang,di Yogyakarta pun,wedang tahu ini kerap dijumpai oleh masyarakat di beberapa tempat. Salah satu kedai yang menjual minuman ini ialah kedai Bu Sukardi yang beralamat di Jalan Kranggan, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakaarta. Untuk menikmati wedang tahu kranggan milik Bu Sukardi ini, Anda hanya perlu menyediakan uang sebesar Rp.6.000,00 saja loh.

Image:Instagram(@jogjabikinlaper)

Wedang tahu ini sendiri merupakan minuman tradisional yang terbuat dari sari kedelai atau yang lebih sering dikenal sebagai kembang tahu yang kemudian disiram dengan kuah jahe. Wedang tahu ini disajikan dalam sebuah mangkuk. Minuman ini akan terasa lebih nikmat jika diminum pada pagi hari maupun malam hari terlebih lagi pada saat musim penghujan. Wedang tahu ini merupakan minuman penghangat yang tepat bagi anda yang merasa kedinginan. Tidak hanya itu, wedang tahu ini juga menyehatkan karena dalam pembuatannya tidak digunakan bahan bahan pengawet yang berbahaya. Apalagi di dalamnya terdapat siraman jahe alami yang telah diracik dengan rempah rempah tradisional.

Image:Instagram(@brojogja)

Aroma dari wedang tahu kranggan ini kuat akan aroma jahe alami. Kembang tahu yang lembut seakan melumer di lidah. Kembang tahu dalam wedang tahu kranggan ini memiliki tekstur yang kenyal dan lembut. Perpaduan antara kembang tahu dan kuah jahe dengan rempah rempah alami pun terasa sangat cocok dinikmati saat cuaca sedang dingin. Bahkan ketika menikmati wedang tahu kranggan ini,aroma akan jahenya terasa kuat menusuk hidung. Kehangatan dari wedang tahu kranggan mampu membuat orang orang ketagihan. Jadi apakah Anda tertarik untuk mencoba?Skuylah!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *