Manisnya Inovasi Buah Kurma Kruille Bikin Inget Janji Janji Mantan?

Hai sobat ngelih!Kembali lagi nih sama mimin yang baik hati dan tidak sombong. Gimana nih kabarnya? Pastinya baik kan. Kali ini mimin bakalan bahas sesuatu yang manis nih. Yup, manis legit gimana gitu, kayak senyumannya mimin hiya hiya. Daripada ngereceh gak jelas, mending langsung aja kita bahas kuliner yang satu ini. So… jangan kemana kemana ya sobat ngelih.

Buah kurma. Apa sih yang terlintas di pikiran kalian jika mendengar kata kurma? Pastinya kalian gak asing kan sama buah yang satu ini. Buah kurma merupakan buah yang sudah ada sejak jaman nabi. Di indonesia pun kurma banyak dijumpai di berbagai daerah. Terlebih lagi saat di bulan Ramadhan, buka dan sahur akan terasa tidak afdol jika tidak memakan buah kurma. Buah kurma juga memiliki berbagai macam jenis dan varian loh. Bentuknya juga ada yang bulat kecil, agak lonjong, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu  buah kurma juga memiliki rasa yang agak berbeda antar jenis satu dengan lainnya. Teksturnya pun juga berbeda beda. Ada yang basah, keras, lembut dan masih banyak lagi. Mengingat betapa populernya buah ini di Indonesia,  serta banyak diantaranya yang menyukai buah kurma ini, Bu Dewi selaku pemilik usaha kruille mencoba membuat suatu inovasi yang berbeda dari yang lain. Hal ini berawal dari Bu Dewi sendiri yang notabenya penyuka cokelat mencoba untuk menyatukan kurma dan cokelat. Ia mencoba membuat cokelat kurma dengan memberikan hasilnya kepada suaminya untuk dijadikan bekal makanan di kantor. Alhasil saat di kantor, banyak rekan rekan kerja dari suaminya yang menyukai cokelat kurma buatannya yang pada akhirnya banyak yang memesan ke Bu Dewi. Usaha yang dilakukan oleh Bu Dewi ini dilakuka sejak pertengahan tahun 2016. Lambat laun usahanya mulai berkembang. Bu dewi membuka pesanan melalui media sosial dengan metode orderan. Sehingga Bu Dewi hanya akan membuat kruille saat ada pesanan. Hal ini dilakukan agar cokelat kurma tetap fresh hingga ke tangan konsumen.

Source Image: Instagram(@kruilleofficial)

Rumah produksi pembuatan kruille saat ini berada adi Yogyakarta dan Purwokerto. Satu bulannya Bu Dewi dapat menghabiskan ribuan kilo buah kurma loh. Kruille ini juga sudah merambah ke kota kota besar di Indonesia. Hampir di seluruh kota kota besar terdapat reseller kruille agar mudah dalam memasarkan kuliner ini. Bahan bahan yang digunakan dalam pembuatan cokelat kurma ini aman loh gaes, tidak ada bahan pengawet. Selain itu kualitas bahan bahan yang digunakan juga premium guna menjaga citarasa kruille. Di dalam cokelat kurma ini, juga terdapat mede goreng loh gaes. Dengan adanya mede goreng kruille akan terasa lebih renyah dan kriuk.  Kemasan dari kruille ini juga menarik loh. Kruille ini dikemas dalam alumunium  foil berlapis kertas seperti cokelat pada umumnya. Namun bedanya, kruille menggunakan  alumunium foil berlapis kertas yang berwarna warni agar tampilan lebih menarik.

Source Image: Instagram(@kruilleofficial)

Hmmm… beberapa dari kalian pasti ada yang bertanaya kan, bagaimana bisa cokelat yang manis disatukan dengan kurma yang rasanya juga manis. Tidakkah akan terasa sangat manis. Eitss…tenang. Kurma kan ada banyak jenis tuh,nah Bu Dewi pastinya memilih buah kurma yang kadar kemanisannya tidak terlalu tinggi. Selain itu beliau juga meracik cokelatnya agar cokelatnya lebih banyak daripada kadar kemanisannya. Sehingga cokelat dan kurma bisa pas jika dipadukan satu sama lain. Oh ya, satu lagi nih yang perlu kalian ketahui. Dalam pembuatan kruille ini, untuk mendinginkan cokelatnya, Bu Dewi tidak menggunakan penyimpanan kulkas. Jadi kurma cokelat ini dibiarkan mengeras dalam suhu ruangan. Hal ini bertujuan agar kruille mampu bertahan lama, karna jika disimpan dalam penyimpanan kulkas, kurma cokelat akan mengembun. Namun, jika kruille ini sudah sampai di tangan konsumen, konsumen bebas nih, kalo mau ditaruh dalam kulkas. Kruille ini sendiri mampu bertahan hingga sekitar 2 minggu jika disimpan dalam penyimpanan suhu ruang. Sedangkan jika konsumen menyimpannya dalam kulkas, maka kruille akan bertahan kurnag lebih selama sebulan tetapi dengan syarat kruille tidak terpaar secara langsung dengan makanan makanan yang berbau tajam.

Kruille ini juga memiliki banyak varian rasa loh gaes seperti misalnya cokelat kurma  greentea yang menjadi salah satu varian favorite konsumen. Eits… tenang, varian kruille yang lain juga ada kok seperti misalnya choco hazelnut, choco berry, purple taro, white almond, dan bitter sweet. Bagi kalian yang penasaran sama kruille ini langsung aja kepoin instagram @kruilleofficial dan cuzz langsung order, sekalian mimin beliin. Gimana nih sobat ngelih, menarik bukan? Mimin aja sampai ngiler pengin nyoba. Gimana dengan kalian? Pastinya juga pengin nyoba kan. Makanya langsung aja order gaes. Borong semua variannya. Cobain satu satu biar tahu semua rasanya. Skuylah…. Gasskeunn….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *