Mie Kepang Jayakarta Andalan Kota Yogyakarta

Yogyakarta. Kota istimewa dengan sejuta destinasi wisata dan beragam kuliner yang menggoda. Bagi Sobat Ngelih yang belum terlalu mengenal Jogja pasti berpikir bahwa makanan di Jogja yang terkenal hanya gudeg kan? Sebenarnya tidak salah juga, tetapi Jogja juga mempunyai beragam kuliner unik dan antimainstream yang dijamin bakalan memanjakan lidah kalian lho. Di artikel kali ini, mimin akan membahas satu kuliner Jogja yang belum kalian temukan dimanapun selain di Jogja. Penasaran? Mau tau apa itu? Yuk baca uraian di bawah ini!

Pada dasarnya, kuliner yang satu ini dibuat dengan bahan utama mie, tepatnya adalah mie ayam. Mie ayam biasanya disajikan dengan topping ayam dan sawi rebus di atas mie rebus yang dicampur sedikit kuah. Terkadang ada juga yang menambahkan pangsit sebagai topping. Mie ayam seperti ini pasti sudah sering dijumpai di berbagai daerah di Indonesia. Tetapi di Jogja ada lho mie ayam yang berani tampil beda dan menjadi pelopor inovasi mie ayam yang lain. Coba Sobat Ngelih lihat gambar di bawah ini. Hmmm…. Bikin ngiler kan?

Source : instagram.com/miekepangjayakarta

Sobat Ngelih, apa bayangan kalian jika mendengar kata “kepang”? Hmmm… Pasti langsung membayangkan rambut yang dikepang kan. Yaa… tidak salah juga sih. Tapi kalau mendengar kata “Mie Kepang” jangan membayangkan mie berbentuk rambut yang dikepang ya. Itu salah besar. Bukan Mie Kepang seperti itu yang ada disini. Mie Kepang itu ada kepanjangannya lho, Sobat Ngelih.

Mie Kepang (Keju Panggang) Jayakarta merupakan perpaduan mie ayam dan keju mozzarella yang nampol di lidah. Mie Kepang Jayakarta dengan mottonya “Pelopor Mie Keju Panggang Kekinian” menawarkan pilihan menu yang beragam, antara lain mie ayam ori, mie ayam al pepperoncino, mie ayam al parmigiano, mia ayam kepang, mie Bolognese,  dan mie Bolognese al parmigiano. Rasanya pun tentu berbeda-beda, tergantung menu apa yang kita pilih.

Tersedia juga berbagai jenis minuman untuk menemani Sobat Ngelih saat menikmati mie kepang ini, seperti es teh, milo, teh tarik, Blue Marry yang segar dengan perpaduan Soda Lychee dan sirup jeruk, serta masih banyak lagi yang lainnya. Untuk harga mie kepang sendiri dibanderol mulai dari Rp 5.000,00. Sungguh sangat ramah di kantong. Apalagi sekarang Mie Kepang juga menawarkan berbagai promo paket spesial yang dapat menghemat uang anak kos akhir bulan. Jika kalian penasaran seperti apa menu-menunya, kalian dapat mengunjungi akun Instagram @miekepangjayakarta untuk melihat foto menu-menunya.

Source : instagram.com/miekepangjayakarta

Mie ayam yang biasa-biasa saja pasti membuat bosan para konsumen. Hadirnya Mie Kepang ini sebagai pelopor mie ayam keju panggang yang pastinya antimainstream. Dalam satu porsi mie ayam kepang al parmigiano terdiri dari mie, potongan sawi rebus, topping ayam, dan lelehan keju mozzarella yang dijamin bikin ketagihan. Penyajiannya pun berbeda dengan mie ayam pada umumnya karena ditambah keju mozzarella yang dipanggang. Wah… tentu bakalan meleleh di lidah.

Bagi para pecinta pedas, wajib banget merasakan mie bolognese al pepperoncino. Pasti bikin ketagihan deh. Nah, saran mimin untuk meredakan kepedasan usai makan mie ini sebaiknya dengan minum susu. Susunya yang susu murni ya, jangan sampai minum santan kemasan kara walaupun warnanya hampir sama. Cara yang lain yaitu Sobat Ngelih dapat pula memakan mie ini dibarengi dengan nasi atau roti. Namanya juga orang Indonesia. Belum dikatakan makan kalau belum dicampur nasi. Selain itu, minum madu juga dapat meredakan rasa pedasnya. Tapi tenang saja, pedasnya mie bolognese al pepperoncino tidak sepedas omongan tetangga kok.

Saat ini Mie Kepang Jayakarta dapat kita temui di Jl. Kusumanegara 29, Jogja (seberang Bank BCA Kusumanegara), Jl. Gejayan CTX 06, Jogja (seberang Waroeng Steak Gejayan), dan di Jl. DI Panjaitan no.59, Jogja. Gerai ini buka mulai pukul 09.00 sampai 22.00 WIB. Dengan gerai yang khas warna kuning dan tempatnya yang bersih dan nyaman, dijamin betah deh makan di sini. Jangan lupa buat instastory ala anak-anak millenial saat memakan mie kepang ini agar teman-teman yang lain ikut penasaran dengan rasa mie unik ini. Dan jangan lupa pula mengajak orang-orang tersayang kalian untuk makan disini seperti mengajak keluarga, sahabat, pacar, atau mantan.

Namun jika Sobat Ngelih malas untuk keluar, mie kepang dapat di pesan melalui GoFood dan GrabFood lho. Kalian juga dapat memanfaatkan promo-promo yang ada untuk menikmati mie kepang dengan harga yang lebih murah lagi. Nikmati promo besar-besaran yang dapat kalian ketahui lewat akun instagram @miekepangkayakarta. Jangan ngaku hits dan kekinian kalau belum cobain Mie Kepang Jayakarta.

Penasaran gimana rasanya mie ayam dicampur lelehan keju mozzarella yang dipanggang? Yuk, langsung cus beli di Mie Kepang Jayakarta!

One thought on “Mie Kepang Jayakarta Andalan Kota Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *