Mie Lampung Uno Mie Kekinian Pilihan Mahasiswa

Ternyata tidak hanya mahasiswa, artis pun memilih Mie Lampung Uno sebagai tempat favorite nya

Hai sobat ngelih.. Siapa sih yang tidak kenal dengan mie? Tentu saja mie sangat pupoler di kalangan kita bahkan semua kalangan usia. Macam-macam mie sendiri terbilang sangat banyak loh Gaes…. mulai dari mie instans, mie ayam, kwetiaw, bihun, dll.

Namun, bagaimana jika terdapat mie dengan keunikan dan sentuhan yang tidak biasa? Di yogyakarta sendiri, Terdapat satu tempat yang menyajikan olahan mie yang sangat ramai dikunjungi oleh pelanggan terutama oleh kalangan mahasiswa. Hmmm,…. kira-kira tempat yang kaya apa ya Sobat?

Tempat ini bernama Mie Lampung Uno. Mie Lampung Uno merupakan daya tarik kuliner mie ayam khas lampung yang berada di Yogyakarta. Keberadaaan nya sangat populer karena mie ayam Lampung di sekitar Yogyakarta masih sangat jarang.

Source : https://www.instagram.com/p/Bso2jNiFA5e/

Sebenarnya kuliner ini hampir sama dengan mie lainnya. Bahan utamanya adalah mie dengan cincangan daging ayam. Namun, apa yang membuat mie uno ini begitu populer di kalangan mahasiswa yogyakarta? Ternyata mie lampung disajikan dengan berbagai varian ukuran loh….

Terdapat mie dengan ukuran minions, manusiawi, gajah, bahkan gorila. Ada beberapa Pilihan Mie Uno Lampung ini, yakni mie, bihun, dan kwetiaw. Toping yang disajikan adalah ayam cincang yang sangat banyak ditebar di atas mie. Untuk soal rasa dari ayam cincang ini, jangan diragukan lagi. Rasanya  gurih dan sangat enak sehingga dapat memanjakan lidah apalagi dipadukan dengan mie yang memiliki cita rasa unik, duhhhh endolita banget deh. Perpaduan antara mie dengan toping dirasa akan sangat pas dan harmonis.

Terdapat Menu Mie Hitam

Keunikan lain yang ada di Mie Uno Lampung ini adalah dengan disajikannya mie berwarna hitam. Kira kira gimana ya sobat bentuknya? Ternyata warnanya sangat menarik sobat.

Adanya mie hitam ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan karena pelangan merasakan sesuatu yang baru dan lebih fresh. Nah untuk sobat ngelih jika sudah bosan dengan mie yang berwarna kuning atau putih, bisa nih mampir ke gerai Mie Uno Lampung untuk merasakan sensasi memakan mie dengan warna hitam. FYI ya sobat, mie dengan warna hitam ini adalah satu-satunya mie yang ada di Yogyakarta loh. Gimana sobat sudah tertarik untuk menyicipi mie hitam satu ini?

Gerainya Dimana-mana

Ternyata tidak hanya mie nya saja yang unik, gerainya pun tersebar di Yogyakarta loh sobat. Ada 4 gerai yang tersebar di yogyakarta, mana aja ya ? gerai berada di Jl. Kaliurang KM.4,5, Jl. Demangan Baru, Jl. Taman Siswa 75, dan Jl. Colombo. Kalau dilihat lagi keempat gerai tersebut, letaknya berada di lokasi strategis yaitu sekitar kampus. Sangat mudah untuk dijangkau bukan?

Banyak diskon yang ditawarkan

Sebelumnya mimin mau tanya nih sama sobat ngelih, siapa disini yang tidak tergiur dengan diskon ? mimin jamin pasti sobat ngelih adalah orang yang kalo ngeliat diskon langsung melek yekannn… tenang aja, mimin juga gitu kok sobat wkwk…. Bagi kalian pecinta diskonan, Mie Lampung Uno adalah solusi terbaik nih. Tidak hanya sekali dua kali, promo yang diadakan terbilang sering loh. Kalian cukup pantengin aja sosial media nya untuk mengetahui doskon-doskon yang ditawarkan.

Menawarkan Konsep Kekinian

Tidak hanya soal rasa, mie uno lampung ini juga menawarkan konsep tempat yang kekinian. Owner mie uno lampung beranggapan bahwa di era sekarang orang lebih suka terhadap sesuatu yang bisa mereka rasakan, sehingga mie uno lampung membuat konsep tempat makan ala kekinian. Namun selain menyediakan tempat yang kekinian, tentu saja lokasinya sangat bersih dan nyaman banget. Tentunya, sobat ngelih bakal betah banget deh berlama-lama dengan konsep yang ditawarkan Mie Uno Lampung.

Terkenal di kalangan artis

Source: https://www.instagram.com/p/BWPIpVEBHSQ/

Tidak hanya mahasiswa, ternyata artis pun ikut memomulerkan mie satu ini. Salah satunya dalah presenter cantik Anita Mae. Hal ini tidak lain karena kelezatan dari varian mie dan topping yang sangat menggiurkan dan tentunya menggoyang lidah dong ya…..

Menu dan harga

Mie/ Kwetiau/ Bihun

  • Minion (1/2 porsi)        Rp. 8.000
  • Manusiawi (1 Porsi)     Rp. 12.000
  • Gajah (2 Porsi)             Rp. 18.000
  • Gorilla (3 Porsi)           Rp. 25.000

Ayam Kampung Rebus

  • Dada                            Rp. 20.000
  • Paha                             Rp. 20.000
  • Ati Ampela                  Rp. 6.000

Bakso

  • Ikan                             Rp. 1.000
  • Sapi                             Rp. 2.000

Pangsit Goreng/Rebus              Rp.2.000

Ceker/ Balungan                      Rp. 2.000

Tahu Plethok                           Rp. 10.000

Tekwan                                    Rp. 10.000

Gimana nih sobat, murah bukan, hanya dengan merogoh kantong sebesar 8000 saja kamu sudah bisa merasakan nikmatnya Mie Lampung Uno ini loh. Yuk langsung aja cus ke gerai terdekat.

One thought on “Mie Lampung Uno Mie Kekinian Pilihan Mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *